-->

Cara Aktivasi Voucher Paket Internet Indosat

Koneksi internet merupakan kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari bagi kebanyakan orang. Dengan munculnya smartphone dengan harga terjangkau, banyak orang yang mampu untuk membeli Smartphone dengan aplikasi komunikasi yang menuntut adanya Koneksi internet agar dapat berjalan.

Data dari https://tekno.kompas.com di Indonesia lebih dari 50 persen atau sekitar 143 juta orang telah terhubung jaringan internet sepanjang 2017, Mayoritas pengguna internet sebanyak 72,41 persen masih dari kalangan masyarakat urban.

Pemanfaatannya sudah lebih jauh, bukan hanya untuk berkomunikasi tetapi juga membeli barang, memesan transportasi, hingga berbisnis dan berkarya. Berdasarkan wilayah geografisnya, masyarakat Jawa paling banyak terpapar internet yakni 57,70 persen.

Selanjutnya Sumatera 19,09 persen, Kalimantan 7,97 persen, Sulawesi 6,73 persen, Bali-Nusa 5,63 persen, dan Maluku-Papua 2,49 persen.


Dari data diatas, terlihat bagaimana pengguna Internet di Indonesia sangat banyak, bahkan hampir separuh masyarakat Indonesia menggunkan Internet dalam kesehariannya.

Salah satu penyedia layanan jaringan Internet untuk Smartphone yaitu IM3. Indosat Ooredoo (lengkapnya PT Indosat Tbk., sebelumnya bernama Indosat) adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

Perusahaan ini menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan pra bayar maupun pascabayar dengan merek jual Matrix Ooredoo, Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredo,jasa lainnya yang disediakan adalah saluran komunikasi via suara untuk telepon tetap (fixed) termasuk sambungan langsung internasional IDD (International Direct Dialing). Indosat Ooredoo juga menyediakan layanan multimedia, internet dan komunikasi data (MIDI= Multimedia, Internet & Data Communication Services).

Harga setiap paket internet berbeda-beda tergantung kuota tersedia untuk Voucher tersebut. Namun meskipun kuote internet berbeda-beda, tetapi cara aktivasi kode vouchernya tetap sama.

Untuk dapat mengaktifkan atau menggunakan Voucher paket internet GSM Indosat, ikuti langkah-langkah berikut:

Aktivasi Melalui Handphone


  1. Gosok pelindung yang ada dibalik Voucher untuk mengetahui Kode Voucher.
  2. Setelah mengetahui kode Voucher yang akan di aktivasi, ketik dengan format *556*kodevoucher# klik Yes/OK.

Cek Status Paket


Setelah berhasil mengaktifkan Kode Voucher yang ditandai dengan masuknya SMS notifikasi dari Indosat, anda dapat melakukan Cek Status Paket Kuota Internet dengan ketik dengan format: Cek (spasi) Serial Number dan kirim ke 363.

Itulah cara Aktivasi Kode Voucher Internet Indosat, selamat mencoba!

0 Response to "Cara Aktivasi Voucher Paket Internet Indosat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel