-->

Cara Membuat dan Mengaktifkan File Ads.txt di Blogspot

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogspot
Permasalahan ads.txt yang nonaktif ini bermula dari pemberitahuan dari google adsense ke akun admin. Dari notifikasi itu, admin mencoba untuk mencari tahu apa sebabnya dan bagaimana mengatasinya.

Meskipun dalam notifikasi dari google adsense tersebut, pihak google adsense juga menyertakan link untuk menjadi rujukan penyelesaian masalah tersebut. Penyebab dari nonaktifnya ads.txt ini awalnya karena google adsense melakukan pembaharuan terhadap kebijakan mereka.

Sehingga aturan-aturan yang sebelumnya tidak diikuti oleh publisher harus diikuti dan diterapkan pada blog publisher. Ads.txt merupakan kode verifikasi sebagai publisher google adsense yang harus dipasang di dalam akun blogspot.

Sebagai publisher, hal tersebut sangat diwajibkan karena berpengaruh pada munculnya tayangan iklan pada blog sobat semua. Jika akun sobat terdapat notifikasi seperti berikut ini, maka sobat harus segera memasang kode ads.txt agar iklan tetap tayang di blog.

Jika tidak iklan biasanya tidak akan muncul, akan muncul setelah kode ads.txt dipasang itupun harus menunggu selama 1x24 jam.

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogspot

Nah, untuk memasang kode ads.txt ikuti langkah-langkah berikut:

1. Masuk ke akun Blogger sobat.
2. Klik Menu Pengaturan > Preferensi Penelusuran > klik Monetisasi.
3. Pada kolom monetisasi klik Yes > isikan kode ads.txt dengan format berikut:
google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Catatan: ganti kode pub-0000000000000000 dengan kode publisher adsense sobat.

4. Klik simpan perubahan.

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogspot


Jika sudah melakukan langkah-langkah diatas, sobat hanya perlu menunggu 1x24 jam untuk iklan dapat muncul seperti sediakala di blog sobat semua.

Fungsi Google Ads.txt


Google menggunakan konten file ads.txt yang dihosting di domain root untuk menentukan akun penjual mana yang diizinkan untuk menayangkan iklan di domain tersebut. Tidak ada penerapan tambahan untuk domain root tanpa file ads.txt.

Google menjalankan lelang dan menampilkan iklan pemenang untuk permintaan di situs tempat file ads.txt berada dengan ID penayang yang tercantum dengan benar. Jika ID dalam file salah, lelang tidak dijalankan untuk permintaan tersebut.

File ads.txt baru dan yang diperbarui terdeteksi secara otomatis, namun perubahannya mungkin memerlukan waktu hingga 24 jam.

Demikianlah informasi tentang Cara Membuat dan Mengaktifkan File Ads.txt di Blogspot, semoga bermanfaat, Sobat.

0 Response to "Cara Membuat dan Mengaktifkan File Ads.txt di Blogspot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel