-->

Cara Mudah Daftar Adsense Agar Diterima

Cara Mudah Daftar Adsense Agar Diterima

Sampai saat ini, Adsense masih menjadi idaman bagi beberapa blogger untuk mendapatkan penghasilan dari hoby menulis di blog/website. Atau bahkan menulis di blog/website bukan lagi sekedar hobi, namun menjadi sebuah pekerjaan.

Namun bagi sebagian orang, mendaftar adsense masih menjadi kesulitan tersendiri, ingat, hanya sebagian orang saja, terutama untuk pemula yang baru mengenal dunia blog/website.

Bagi saya, mendaftar menjadi publisher Google Adsense sebenarnya mudah, hanya dengan memperhatikan beberapa hal yang sangat penting yang akan saya sebutkan berikut, mendaftar adsense menjadi sangat mudah.

Satu sisi, dalam Adsense ada beberapa hal yang saat ini sangat memudahkan tapi juga dalam sisi yang lain ada pembaharuan-pembaharuan yang semakin ketat. Misalnya jika dulu, untuk mendaftar Adsense, sebuah blog setidaknya harus berumur 6 Bulan, namun saat ini tidak perlu menunggu waktu sampai 6 bulan, bahkan 1 minggu saja sudah bisa mendaftar, ingat “bisa mendaftar” tetapi bukan berarti akan langsung diterima, adsense butuh waktu untuk mereview blog/website anda.

Selain itu, Google Adsense juga menerapan aturan-aturan baru yang semakin ketat yang harus dipatuhi oleh semua publishermya jika tidak ingin terkena Banned, misalnya yang terbaru ada penerapan google ads standar pada google chrome serta penempatan iklan yang sesuai aturan-aturan google. Apa saja? Anda dapat membacanya pada artikel berikut: Better Ads Standar pada Google Chrome

Untuk mengetahui aturan-aturan Google Adsense anda dapat membacanya pada artikel berikut ini: Kebijakan Google Adsense.

Baiklah langsung saja, artikel Cara Mudah Daftar Adsense Agar Diterima berikut adalah beberapa tips dari pengalaman pribadi saya sebagai tambahan referensi untuk anda semua sebagai tambahan wawasan sebelum mendaftar adsense. Jadi ada baiknya anda perlu membaca artikel ini sebelum mendaftarkan blog/website anda ke Google Adsense.

1. Konten


Hal yang sangat penting pertama kali adalah Konten. Kenapa? Alasannya tentu saja karena konten menjadi hal utama dari sebuah blog/website. Jika diibaratkan blog/website adalah sebuah lapak, maka barang dagangannya dalah konten.

Lalu Konten yang seperti apa? Konten yang original dan unik. Original artinya anda harus membuat konten asli bukan copy paste dari blog/website orang lain. Kalaupaun copy paste, yang anda copy paste adalah pemikirannya atau poin penting yang disampaikan oleh sebuah blog/website, bukan copy paste apa adanya.

Kemudian Unik, Unik ini menurut saya ketika anda menulis konten secara original, maka dimesin pencari google konten tersebut menjadi unik, karena tidak ada konten yang menyamai secara persis (susunan kata dan lain sebagainya).

Jangan sekali-kali mengelabuhi google, karena sistem algoritma google setiap bulan diupdate, jadi google akan sangat mudah mengenali mana konten original dan mana yang copy paste. Tulis 4-10 Artkel original sebelum anda mendaftar Google Adsense.

Setelah konten tersusun, jangan lupa lengkapi dengan thumbnail buatan sendiri agar artikel blog/website tampil lebih menarik.

2. Lengkapi Blog/Website dengan Menu Standar


Menu standar yang saya maksud adalah menu Sitemap, Privacy Police, Disclaimer, dan Menu-Menu Navigasi lain untuk memudahkan visitor menjelajahi blog/website anda dengan mudah.

Poin kedua ini sebenarnya juga bukan patokan pasti, karena secara pribadi saya pernah mendaftarkan blog/website ke Adsense tanpa menu standar diatas secara lengkap tapi tetap diterima. Namun tidak ada salahnya melengkapi blog/website dengan Menu Navigasi Standar.

3. Jangan Gegabah Mendaftar Adsense


Selanjutnya adalah Jangan Gegabah, memang tidak mudah, tapi harus dilalui. Menjadi publisher Adsense memang sebuah hal yang menggiurkan, tapi jangan sampai gegabah mendaftar sebelum blog/website anda mempunyai visitor yang cukup.

Karena jika anda membaca kisah para blogger sukses, seperti Mas Sugeng di Sugeng.id, mereka juga berproses, tidak instant. Jika anda Gegabah maka blog/website akan cepat terdaftar tetapi juga cepat terbanned, kenapa? Karena yang anda dapati hanya frustasi blog/website anda sepi pengunjung, akun adsens kayak telor (Rp. 000) akhirnya menempuh jalan pintas, copy paste sana sini, cloning sana cloning sini.

Jalani nikmati dengan tetap sambil belajar menulis blog/website dengan baik dan benar, inilah yang saya tempuh sekarang, menikmati menjadi blogger dengan terus belajar tentang hal-hal baru. Baca: Langkah Awal Menjadi Blogger.

Itulah 3 poin kunci saya untuk mendaftar Google Adsense, dan alhamdulilah beberapa kali mendaftar belum pernah mengalami penolakan. Tapi, sekali lagi, artikel ini sebagai tambahan referensi karena saya yakin diluar sana atau para pembaca membunyai tips tersendiri agar diterima Google Adsense.

Tidak masalah, karena poin penting artikel ini adalah bagaiman mendaftar adsense diterima dengan cara-cara yang fair. INGAT, Skill itu proses yang dibentuk oleh waktu, jadi jika anda tidak mempunyai skill menjadi blogger, maka yang perlu anda lakukan hanya belajar dan waktu akan membentuk skill itu pada diri anda.

Selamat Mencoba!

0 Response to "Cara Mudah Daftar Adsense Agar Diterima"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel