-->

Ukuran Foto Ideal Untuk Upload di Instagram

Ukuran Foto Ideal Untuk Upload di Instagram

Instagram merupakan Aplikasi berbagi foto dan video bagi penggunanya. Aplikasi populer yang dimiliki oleh Facebook.inc tersebut memungkinkan bagi penggunanya untuk membagikan momen-momen keseharian mereka.

Untuk tidak menghilangkan kualitas foto/gambar yang anda bagikan ke orang-orang terdekat anda, maka perlu diketahui berapakah ukuran foto/gambar yang ideal untuk di upload di Instagram agar tidak pecah atau buram.

Foto dengan kualitas sangat tinggi jika di uploud ke Instagram tidak akan pecah, namun jika gambar yang dibuat melalui Aplikasi CorelDraw harus diketahui berapakan resolusi dan size yang tepat untuk diupload agar tidak pecah.

Instagram dalam menampilkan foto menggunakan skala 1:1 atau persegi, jika foto yang anda upload ke Instagram berbentuk landscape atau potrait, di Instagram memiliki fitur untuk crop (memotong) atau anda juga bisa memilih menampilkan foto secara keseluruhan.

Namun berapa ukuran atau size yang tepat untuk diupload ke Instagram? Untuk ukuran ideal anda dapat menggunakan size atau ukuran dalam bentuk pixel yaitu 640x640. namun yang sangat ideal menurut saya adalah ukuran 1100 x 1100 Pixel.

Recomended: Ukuran Ideal 1100 x 1100 PIXEL

Ukuran tersebut merupakan ukuran gambar yang dibuat menggunakan aplikasi pembuat vektor seperti CorelDraw ataupun Adobe Illustrator.
Selamat mencoba!

0 Response to "Ukuran Foto Ideal Untuk Upload di Instagram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel