-->

Pembayaran Adsense Tertunda? Inilah Sebabnya

Pembayaran Adsense Tertunda? Inilah Sebabnya

Adsense merupakan Program jaringan periklanan yang diselenggarakan oleh Google yang dapat diikuti oleh para blogger untuk mendapatkan penghasilan (earning) dengan syarat dan ketetntuan yang berlaku.

Apa saja syarat dan ketentuan menjadi publisher Google Adsense? Sobat dapat membacanya disini Persyaratan dan Ketentuan Google Adsense.

Google adsense merupakan platform periklanan yang paling disukai oleh pengelola website diseluruh dunia, oleh karenanya, menjadi publisher adsense merupakan idaman bagi setiap orang yang bergelut didunia internet.

Namun untuk menjadi publisher Google Adsense tidaklah mudah, hal ini karena Google adsense memiliki aturan-aturan yang ketat dan harus diikuti oleh setiap publishernya.

Pada artikel kali ini, saya akan mencoba mengulas alasan-alasan kenapa pembayaran Google Adsense tertunda pada menu pembayaran di akun Google Adsense.

Pada bulan Agustus ini (Artikel ini ditulis tanggal 21 Agustus) Adsense saya dari situs yang lain sudah melebihi ambang batas pembayaran yang ditentukan yakni 100 Dolar. Jadi saya mencoba mengecek akun adsense saya karena biasanya email notifikasi pembayaran sudah masuk sore hari, namun hingga malam hari belum juga masuk.

Setelah saya buka akun adsense saya ternyata tertulis bahwa pembayaran otomatis adsense saya tertunda. seperti gambar dibawah ini:

Pembayaran Adsense Tertunda? Inilah Sebabnya

Pembayaran Adsense Tertunda? Inilah Sebabnya


Penundaan pembayaran otomatis tertunda artinya bahwa pihak google Adsense telah menyelesaikan administrasi terkait pembayaran ke Rekening publisher, namun ada beberapa hal yang menyebabkan pembayaran tertunda.

Pembayaran AdSense Anda mungkin ditangguhkan karena salah satu alasan umum berikut ini:

  1. Anda belum mengirimkan informasi pajak (pada negara tertentu)
  2. Anda belum menyiapkan bentuk pembayaran
  3. Anda belum memverifikasi alamat
  4. Anda memiliki penangguhan terkait kepatuhan di akun Anda
  5. Anda belum mencabut penangguh bayar.
  6. Anda belum menyiapkan bentuk pembayaran, 
  7. Akun sedang ditinjau untuk kepatuhan kebijakan
  8. Dan atau yang sering terjadi adalah tanggal 21 jatuh pada akhir pekan atau hari libur.

Itulah alasan-alasan kenapa Pembayaran Google Adsense tertunda, untuk itu, menurut saya jika dalam situs kita tidak melanggar kebijakan-kebijakan adsense, penundaan tersebut bisa jadi hanya masalah waktu saja. Jadi ditunggu saja maksimal antara tanggal 21-26 pada bulan berjalan.

Demikian informasi terkait Pembayaran Adsense yang Tertunda, semoga bermanfaat, Kawan.

0 Response to "Pembayaran Adsense Tertunda? Inilah Sebabnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel